Sinis Menatap Dunia…

Tahukah Anda?

  • Bahwa kabinet Indonesia yang memiliki personil terbanyak ialah Kabinet Dwikora II, dengan 132 personil?
Presiden Sukarno melantik Kabinet Dwikora pada tanggal 24 Februari 1966

Presiden Sukarno melantik Kabinet Dwikora pada tanggal 24 Februari 1966

Banyak banget ya? bisa kebanyang kalo semua pas rapat kabinet. Sebenarnya mo naruh semua anggota kabinetnya disini, tapi pasti bakalan kepanjangan postingnya. klik aja disini

  • Bahwa pohon baobab adalah pohon yang paling tahan kekeringan? Pohon ini menyimpan 1.358.600 liter air dalam batangnya untuk dipergunakan kelak.
Pohon Baobab

Pohon Baobab

Baobab adalah nama umum dari sebuah genus (Adansonia) yang terdiri dari delapan spesies pohon asli Madagaskar, Afrika daratan dan Australia. Spesies Afrika daratan juga ada di Madagaskar, tetapi tidak asli negara itu. Nama umum lainnya adalah boab dan boaboa. Spesies ini mencapai tinggi antara 5–25 m. Mereka menyimpan air di dalam batang mereka, dengan kapasitas diatas 120.00 liter untuk bertahan dalam kondisi lingkungan sekitar mereka.

  • Bahwa keripik kentang adalah kudapan terlaris di Amerika Serikat? Menurut statistik, 32% orang Amerika makan siang disertai keripik kentang, sementara 18% pada makan malam.
Keripik Kentang

Keripik Kentang

Keripik Saratoga

Keripik Saratoga

Keripik kentang adalah potongan tipis kentang yang digoreng deep fried atau dipanggang sampai garing. Keripik kentang umumnya disajikan sebagai pembangkit selera (appetizer) atau makanan ringan (snack). Jenis komersial biasanya dikemas dalam kantong untuk dijual. Penyiapan keripik yang paling sederhana adalah dengan digoreng dan digarami, tapi para produsen dapat menambahkan berbagai jenis penyedap (umumnya menggunakan terna atau rempah, aditif buatan atau MSG). Keripik kentang adalah bagian penting dari pasar makanan ringan di negara-negara berbahasa Inggris dan banyak negara “barat” lainnya.

Sejarah
Keripik Saratoga
Banyak orang mengatakan George Crum adalah penemu keripik kentang pertama, George Crum adalah seorang koki keturunan Afrika Amerika, yang bekerja di restoran Moon’s Lake House di dekat Saratoga Springs, New York, Moon’s Lake House sangat terkenal dengan kentang gorengnya. Pada 24 Agustus, 1853. Seorang pelanggan mengeluhkan kentang gorengnya yang terlalu tebal, Crum akhirnya membuat kentang goreng yang lebih tipis, namun sang pelanggan tetap merasa tidak puas, sehingga Crum akhirnya membuat kentang goreng setipis mungkin sehingga tidak bisa ditusuk dengan garpu. Beruntung sang pelanggan sangat puas dengan “kentang goreng” tipis ini dan akhirnya menjadi terkenal dan merupakan salah satu makanan dalam menu, dengan nama “Keripik Saratoga”. Makanan ini menjadi terkenal di New York dan New England.

  • Bahwa oposum virginia adalah satu-satunya binatang berkantung asli dari Amerika Utara? Jumlah anaknya dalam sekali melahirkan bisa sampai 22 ekor, tapi maksimal hanya 13 yang hidup. Bayi mereka tinggal di dalam kantong induknya selama 60 hari pertama.
Oposum virginia (Didelphis virginiana)

Oposum virginia (Didelphis virginiana)

Oposum virginia (Didelphis virginiana), terkadang disebut posum, ialah satu-satunya marsupial dari utara Rio Grande, Amerika Serikat. Hewan ini sering terlihat dekat kota, menggerayangi tempat sampah, atau berbaring di pinggir jalan, dan korban kecelakaan.
Oposum virginia adalah hewan terbesar dari genus dan familinya, dan merupakan oposum terbesar. Hewan ini memiliki tubuh sepanjang 15–20 inci (38–51 cm) dan berbobot antara 9-13 pon (4–6 kg). Lapisan bulunya berwarna cokelat kelabu tak mengkilap, selain wajahnya yang putih. Oposum memiliki ekor yang panjang, gundul, dan dapat memegang, sehingga bisa menangkap cabang dan membawa benda kecil.
Orang dapat menemukan oposum virginia di Amerika Serikat bagian timur, dan sepanjang pesisir barat dari British Columbia hingga Baja California. Mereka tinggal di hutan, sesemakan, dan pertanian.

Hasil jalan2 ke Wikipedia Indonesia

Big Zhambava after midnight. Nungguin siaran langsung Liga Champion MU lawan Inter. Lumayan, udah habis kopi secangkir dan 3 pisang susu.

Sodara, apakah dikau sudah tahu atau malah tak mau tahu?

Iklan

6 responses

  1. joe

    nice info, tapi kayake artikel di atas bisa di split jadi beberapa postingan ya….

    12 Maret 2009 pukul 10:12 pm

  2. @ joe
    sebenarnya kalo gak pake gambar bisa lebih irit halaman, tapi gak seru gak ada gambarnya :-). padahal cuman 4 sub artikel, bisa keliatan banyak… maklum masih blajar alias newbie. rajin2 berkunjung, mas.

    12 Maret 2009 pukul 10:36 pm

  3. Andy

    mantabbb……buat nambah2 pengetahuan….siapa tau saya jd ikut kuis di tv, biar kayak slumdog millioner…..hehehehe…..doain ya mas….(tapi kuisnya udh ga ada tuh…)

    13 Maret 2009 pukul 11:47 pm

  4. @ Andy
    emang bukan dikau yang jadi pemeran utamanya? wah, kecele daku… lapor aja ke polisi kalo kuisnya udah gak ada! harus ada! udah cape2 baca postinganku…

    14 Maret 2009 pukul 1:13 am

  5. mau dunkz keripiknya!

    makasi juragan infonya.

    nambah ilmu neh

    14 Maret 2009 pukul 10:13 pm

  6. @ ajie
    mau keripiknya? cari aja sepuasnya di Wikipedia, ditanggung gak abis seumur2… bukankah sesuatu yang baik qta mesti berbagi!? ok, brader!?

    14 Maret 2009 pukul 10:38 pm

Tinggalkan Komeng Pliiiis. Karena komeng sebagian dari Ngeblog :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s